Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Menggunakan HP Nokia Sebagai Modem

Jika kalian sudah memiliki PC maupun Laptop, tapi "malas" membeli modem alias belum punya dana cukup untuk membelinya, kalian juga bisa memanfaatkan HP kalian untuk digunakan sebagai modem kok. Jangan berkecil hati atau minder, performanya pun sama saja seperti modem, tergantung kecepatan koneksi dari server yang digunakan.

Tips kali ini saya akan membahasnya menggunakan HP Nokia, kebetulan saya menggunakan HP Nokia 5130 Xpress Music, karena saya telah mempraktekannya langsung dan berhasil. Kalian juga bisa menggunakan HP nokia lain sesuai yang kalian punya. Usahakan HP tersebut sudah berkecepatan 3G, atau paling minim EDGE, biar nggak lemot. hehehe..

Untuk tipe HP yang lain, akan saya bahas di sesi berikutnya, karena saya belum berani mem-posting sebelum mempraktekannya langsung. Maka tetap pantengin terus blog ini untuk mendapatkan update tips dan trik lainnya... hahaha... promosi niih..

OK Gan, kita mulai saja step-stepnya. Cekidot !!

1. Instal Nokia PC Suite di komputer atau laptop kalian. Jika kalian belum punya Nokia PC Suite, silahkan download di sini , atau versi terbaru disini. Untuk versi terupdate berikutnya, dapat dicari disini.


 2. Jika telah selesai menginstalnya, klik Selesai


 3. Setelah selesai menginstal, akan ada wizard baru, klik next.


4. Pilih jenis sambungan yang akan kalian gunakan (tapi saya sarankan agar menggunakan sambungan kabel data) Lalu klik Next. Untuk sambungan menggunakan sambungan bluetooth, akan dibahas pada posting berikutnya.


5. Sambungkan hp kalian ke komputer atau laptop menggunakan kabel data ( pastikan modus sambungan pada hp kalian PC Suite, bukan penyimpanan data. (Tempat mensettingnya di Menu >> Pengaturan>>Sambungan)

                                  
6. Setelah itu, Nokia PC Suite akan menginstal driver kabel pada komputer kalian. Tunggu beberapa saat.
7. Jika telah selesai, akan keluar tampilan Menu Nokia PC Suite dengan gambar hp kalian. Di sini, hp nokia yang saya gunakan adalah Nokia 5130 Xpress Music. Lalu klik menu “Sambungkan ke Internet” ( Lihat Gambar )


8. Setelah itu, akan ada tampilan baru, yaitu One Touch Access. Klik “Sambungkan ke internet” atau dibiarkan saja, Nokia PC Suite akan melalukan autoconnect dengan sendirinya. Nah, bagi yang mau mensetting APN atau access point, silahkan klik pengaturan (gambar tang)


9. Jika berhasil connect dengan internet, akan ada gambar seperti ini ( pastikan hp kalian terisi pulsa, kalo tidak, ya gak mau konek, hehehehe ) Untuk memutus sambungan (Disconnect), Klik Putus


Selesai!!

Mudah kan? Berdasar pengalaman yang saya alami, ketika meng"connect"kan HP ke komputer, HP tidak terdeteksi. Tapi ketika saya mencobanya di Laptop, tidak ada masalah. Setelah saya teliti penyebabnya, ternyata komputer terinveksi Virus. Untuk itu, pastikan komputer kalian bebas virus.

Selamat mencoba Gan.

©copyright by: http://allyamien.blogspot.com/


.
Terlaris:
  1. Alat Bantu Paling Hot Ketika Bermain di Ranjang!
  2. Daftar Artis Indonesia Dengan Dada Terbesar
  3. Artis Indonesia Dengan Bokong Terseksi !
  4. HOT HOT HOT !!! Daftar Artis Terpanas Indonesia 2012!
  5. Wow! Ada Situs Yang Jual Toko Online Cuma 99 Ribu !!
  6. Ternyata, Ada Trik Paling Mudah Mendapatkan Bisnis Sampingan Tanpan Modal Sepeserpun!

Artikel Terkait Lainnya Seputar: