Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Cara Mempromosikan Bisnis Lewat Facebook

Facebook kini telah menjadi "kekuatan" baru di dunia situs jejaring sosial. Sekarang, dari anak-anak sampai orang yang berusia lanjut sudah memiliki akun facebook. . Pengguna situs paling populer kedua setelah Google ini kini hampir mencapai 1 milyar. Luar biasa !

 Perlu diketahui, berdasar dari berbagai sumber, nilai dari satu akun facebook kini dihargai 110 dolar (lebih dari 1 juta rupiah). Coba kalikan dengan 1 milyar. Bisa dibayangkan betapa kaya rayanya  si empunya facebook, Mark Zuckerberg kini. 

Kekuatan facebook kini bukan hanya sebagai   media hiburan saja seperti chating, membuat status, catatan, upload foto atau saling berbalas komentar. Seiring dengan kepopuleran facebook, kini facebook dapat digunakan sebagai  media promosi online / internet yang sangat efektif. Ini sangat berguna bagi para pebisnis online, perusahaan, maupun bagi orang-orang yang ingin menawarkan produknya lewat media facebook.

Dibawah ini adalah beberapa tips dan trik untuk mempromosikan bisnis lewat facebook:
  • Buatlah sebuah akun khusus yang berbeda dari akun facebook pribadi kita. Akun baru tersebut bisa berupa produk yang akan kita tawarkan, nama perusahaan, atau bahkan nama akun unik dengan foto cewek cantik yang menarik orang untuk meng-ADD facebook tersebut. Ini berguna, karena makin banyak teman di facebook, maka makin luas jaringan untuk mempromosikan produk kita
  • Buatlah sebuah halaman yang menarik untuk produk anda. Untuk contoh  halaman facebook, Anda dapat melihatnya DISINI. Buatlah halaman yang  mengandung  “kata kunci” dari bisnis maupun produkyang ditawarkan.. Ini sangat membantu untuk keyword di pencarian Google. Contohnya apabila anda berjualan gadget, hanphone murah blackberry terbaru, jual handphone murah, dan sebagainya,bisa jadi alternatif kata kunci yang menarik orang untuk membacanya.  Apabila Anda memiliki website yang berhubungan dengan produk yang dipromosikan, Anda bisa menghubungkan website tersebut dengan facebook. Caranya yaitu dengan  menambahkan kotak / widget di bagian website anda.
  •  Apabila akun facebook tersebut telah siap untuk digunakan sebagai media promosi produk anda,  carilah teman sebanyak-banyaknya. Tapi ingat, lakukan secara bertahap. Jangan ADD teman  secara sporadis. Lakukan seara bertahap. Karena jika meng-ADD teman terlalu banyak dalam satu hari, maka akandikira spam oleh admin facebook, dan akan mendapat warning. Kalau tetapmemaksakan, maka facebook Anda akan di banned oleh pihak facebook. ADD teman maksimal 20-30 orang perhari. Lama-lama juga akan banyak.
  •  Bergabunglah ke grup-grup facebook yang membernya sudah banyak. Promosikan produk  Anda di wall group tersebut. Lampirkan foto yang berisi produk kita atau bisa juga kink yang mengarah ke website kita. Buatlah semenarik mungkin sehingga orang tertarik untuk melihatnya.
  • Buat catatan (Notes). Jangan anggap sepele fungsi dari sebuah catatan.Buatlah catatan yang menjelaskan secara detail tentang produk ataupun jasa yang ingin kita tawarkan. Yang paling penting dari cacatan ini, buatlah kata kunci / keyword seefektif mungkin sehingga akan lebih mudah terindeks oleh mesin pencari seperti Google dan sebagainya. Jadi apabila Anda bisa memaksimalkan fungsi dari catatan tersebut, maka hal itu bisa menjadi  sebuah pintu masuk menuju ke halaman bisnis anda.
  •  Sering-seringlah mengajak chat dengan teman-teman di facebook sambil sesekali menawarkan produk kita. Lakukan sehalus mungkin sehingga tidakterkesan memaksa. Jangan lupa junga melakukan upload foto berisi produk yang kita tawarkan, di sertai keterangan yang menarik. Tapi jangan terlalu sering karena akan mengganggu dan membuat penuh dinding facebook teman kita. Lakukan paling tidak 1 sampai 2 kali sehari.
Sekian dulu tips dan trik untuk mempromosikan bisnis Anda melalui media Facebook . Semoga bermanfaat. Selamat berbisnis, semoga sukses.


©copyright by: http://allyamien.blogspot.com/
.
Terlaris:
  1. Alat Bantu Paling Hot Ketika Bermain di Ranjang!
  2. Daftar Artis Indonesia Dengan Dada Terbesar
  3. Artis Indonesia Dengan Bokong Terseksi !
  4. HOT HOT HOT !!! Daftar Artis Terpanas Indonesia 2012!
  5. Wow! Ada Situs Yang Jual Toko Online Cuma 99 Ribu !!
  6. Ternyata, Ada Trik Paling Mudah Mendapatkan Bisnis Sampingan Tanpan Modal Sepeserpun!

Artikel Terkait Lainnya Seputar: