Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Kawasaki Athlete, Motor Keren Bergaya Sporty

Mau sharing tentang tongkrongan gue nih. Yaitu si Merah yang selama setahun ini setia mendampingiku ke kantor. Yups, dialah si unik Kawasaki Athlete. Pertama kali melihatnya, desain sporty motor ini telah memikatku untuk memilikinya. Dan akhirnya, dengan keinginan yang kuat dan rasa penasaran yang tinggi, ternyata si Merah berjodoh juga dengan gue. He..he..he..



 Kawasaki Athlete merupakan motor dengan desain bebek sport masa kini yang masuk dalam persaingan pasar bebek sport Indonesia. Fitur utama dari  motor ini  yaitu berpendingin udara, 4 stroke, 4 percepatan gigi dengan sistem rotary. Kawasaki Athlete dipasangi dengan mesin SOCH 125cc daya 9,9hp/8000rpm torsi 8.6 Nm/6000 rpm. Yang membuat beda dan unik dari motor ini  adalah letak tangki bensinnya.

Posisinya  bukan dibawah jok atau di depan  kemudi spt Kawasaki ZX 130, tetapi benar-benar ditengah! Ini memudahkan kita saat mengisi bensin. Coba bayangkan ketika sedang antri isi bensin. Kita harus turun dulu, mendorong motor, buka jok. Kuno banget. Tapi tidak dengan Kawasaki Athlete. Kita tinggal duduk anteng, membuka tanki bensin yang posisinya memang di depan kita. Setelah itu tinggal wuss wus... cabut. Sangat nyaman. Ini adalah ide yang sangat jenius, memadukan kenyamanan motor bebek dan kemudahan mengisi bensin ala motor sport.

Desain rangka yang sangat stabil, fitur luar biasa !


Dikarenakan posisi tangki bensin yang terpisah dari bagasi, otomaris memberikan tempat lebih untuk bagasi di bawah jok. Bagasi joknya lumayan besar.  Keistimewaan  motor ini dibanding motor sport lain yang sejenis adalah, motor unik ini telah dilengkapi dengan velg racing dan doble cakram keren. Bentuk piringan cakramnya yang bergelombang akan membuat kondisi motor stabil disaat kita melakukan pengereman. Selain itu untuk suspensi belakang menggunakan mono-shock dengan sistem paralel link unitrack suspension. kawasaki memang terkenal dengan design rangka motor yg paling stabil.
Kawasaki Athlete mempunyai bodi yang aneh dan nyentrik, tapi justru keren untuk remaja masa sekarang.

Berdasar pengalaman di lapangan selama setahun ini, saya memang belum mendapatkan kendala yang berarti. Masih asyik-asyik aja serta sangat nyaman di gunakan. Apalagi posisi duduk saat kita mengendarainya, dengan badan yang sedikit membungkuk, terlihat sangat sporty dan keren. 

Berdasar evaluasi selama ini, akhirnya saya bisa membuat kesimpulan dari si Merah ini. Ini subyektif lho ya, bukan karena motor sendiri. He..he..

  • Desain yang lebih fresh, bergaya sporty  serta bodi ramping memberikan kemudahan dalam hal kecepatan dan kelincahan. Kalau selama ini kita hanya disuguhi dengan tampilan FU dan Sonic yang itu-itu saja, kini ada si ayam jago baru dengan desain yang unik, lebih fresh dan sporty. Masalah desain tergantung selera tiap-tiap individu.Tapi paling tidak Kawasaki Athlete telah memberikan alternatif lain bagi para penggemar motor sport yang trendy. 
 
  • Posisi tangki bensin di tulang tengah body motor untuk sebagian orang dirasa mengganggu estetika, namun terlepas dari soal desain yang dirasa "melanggar aturan" ini,  justru posisi tangki seperti ini sangat memudahkan kita saat mengisi bensin. Kita tidak harus turun dari motor, hanya perlu membuka tutup tangki yang ada di depan kita layaknya motor sport.