Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Cara Jitu Menghemat Baterai Blackberry

Bagi pengguna blackberry yang doyan BBM-an dan full browsing tiap hari, tentu saja daya tahan baterai adalah kebutuhan mutlak. Tentu saja tidak mau kan harus repot-repot charge baterai tiap beberapa jam, sementara kita lagi sibuk BBM-an.

Selain trik Cara Ampuh Melacak Blackberry yang Hilang, dan Kode Rahasia Blackberry Yang Tersembunyi, dalam postingan kali ini akan saya bahas secara lengkap Cara menghemat baterai BB yang cepat habis.

Tapi sebelumnya pelajari dulu Cara Mempercepat Koneksi Internet Blackberry. Jangan lupa juga untuk mengintip Harga Blackberry Terbaru Maret 2012.

 Tips atau cara menghemat baterai bb :
Tips Cara Menghemat Baterai BlackBerry
  1. Minimalkan kecerahan layar/backlight brightness (screen brightness). Caranya dengan masuk ke menu Option –> Screen/Keyboard, atur Backlight Brightness menjadi 20 atau 10. Atau sesuaikan dengan keinginan kalian.
  2. Nonaktifkan fitur-fitur yang sedang tidak dipakai, seperti wi-fi, bluetooth dan GPS.
  3. Setting backlight timout secepat mungkin. Caranya: Masuk Option –> Screen/Keyboard, Ganti nilai Backlight Timeout menjadi 10 Sec/Detik.
  4. Matikan fungsi  LED indicator dan keypad tone.
  5. Pakailah theme BB yang tidak terlalu berat dan tanpa animasi terlalu berlebihan.
  6. Pakailah jaringan 3G di saat-saat tertentu saja, contohnya sewaktu mau men-download file yang berukuran lebih dari 2 MB. Selain saat menggunakan fungsi network diatas, gunakan saja jaringan 2G (EDGE). Toh jaringan 2G sudah cukup kalau hanya untuk browsing saja. . Cara pengaturannya: Option –> Mobile Network kemudian rubah Network Mode menjadi 2G.
  7. Delete saja aplikasi-aplikasi yang jarang digunakan. Ini berfungsi untuk menghemat enerdi. Caranya: Masuk Option -> Advance option -> Application, kemudian hapus aplikasi yang tidak terpakai.
  8. Jangan menggunakan fitur getar dan ringtone secara bersamaan.  Gunakan salah satunya saja. Ini karena fungsi getar dan ringtone membutuhkan power baterai yang lumayan besar.
  9. Close aplikasi dari pihak ketiga sewaktu tidak terpakai (misalnya Facebook, Ubuntu, Twitter, Games, dll). Tutuplah aplikasi tersebut menggunakan tombol Escape atau melalui menu dan pilih close, bukan menggunakan tombol End.  Ini disebabkan apabila menggunakan tombol End maka aplikasi tidak akan tertutup dan tetap berjalan di background.
  10. Setting  Profile sehemat mungkin. Sesuaikan volume, lampu LED, getar sehemat mungkin untuk SMS, MMS, BBM alert, email, Message, serta peringatan notifikasi lainnya.
Sekian dulu Gan, semoga membantu.


 ©copyright by: http://allyamien.blogspot.com
.
Terlaris:
  1. Alat Bantu Paling Hot Ketika Bermain di Ranjang!
  2. Daftar Artis Indonesia Dengan Dada Terbesar
  3. Artis Indonesia Dengan Bokong Terseksi !
  4. HOT HOT HOT !!! Daftar Artis Terpanas Indonesia 2012!
  5. Wow! Ada Situs Yang Jual Toko Online Cuma 99 Ribu !!
  6. Ternyata, Ada Trik Paling Mudah Mendapatkan Bisnis Sampingan Tanpan Modal Sepeserpun!

Artikel Terkait Lainnya Seputar: