Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

10 Negara Terkaya di Dunia

Coba tebak, sebenarnya, negara mana yang mendapat predikat terkaya di dunia? Amerika, Cina, Jepang?
Mungkin jawaban Anda sah-sah saja. Tapi bagaimana bila kekayaan negara dihitung berdasarkan indikator ekonomi Nominal PDB (Pendapatan Domestik Bruto) maupun PNB (Pendapatan Nasional Bruto)?



Berikut peringkat kekayaan negara berdasarkan Produk Domestik Bruto (GDP) per kapita. Semua angka-angka dihitung menggunakan paritas daya beli (PPP) Bank Dunia.
10. Austria
Austriamempunyai PDB per kapita mencapai US$ 39,711. Dengan populasi hanya sebesar 8,41 juta, hampir semua penduduk Austria hidup berkecukupan.
9. Irlandia
PDB per kapita Irlandia mencapai US$ 39.999. Negara dengan jumlah penduduk sebanyak 4,58 juta jiwa ini menempati posisi ke sembilan.

8. Belanda
Dengan PDB per kapita mencapai US$ 42.447, negara ini mempunya tingkat pengangguran yang sangat rendah. dengan populasi mencapai 16,68 juta jiwa, wajar bila negara ini termasuk negara kaya.
7. Swiss
PDB negara ini mencapai  US$ 46.424 dengan jumlah penduduk 7,86 juta orang. A
6. Amerika Serikat
Negara ini hanya menempati posisi keenam dengan PDB per kapita US$ 47.084. Populasi penduduknya mencapai 310 juta jiwa. Itu wajar karena negara adidaya ini termasuk negara yang luas.
5. Singapura
Satu-satunya perwakilan dari Asia Tenggara adalah Singapura. PDB per kapita mencapai US$ 56.797. Dengan penduduk hanya  5,07 juta jiwa, bisa dibayangkan bagaimana tingkat kemapanan ekonomi masyarakat Singapura.
4. Norwegia 
Salah satu negara yang masih di perintah oleh seorang raja ini mempunyai PDB per kapita mencapai US$ 56.920. Populasi penduduknya hanya 4,97 juta orang.
3. Uni Emirat Arab
Dengan PDB per kapita sebesar US$ 57.774, UEA menjadi pusat perbelanjaan terbesr di dunia dengan Dubai Mall-nya. . Dengan penduduk 8.260.00, UEA tumbuh menjadi negara yang kaya raya karena produksi minyaknya yang melimpah.
2. Luksemburg
Negara Eropa yang sangat kecil, bahkan lebih kecil dari Rhode Island, mempunyai PDB per kapita US$ 89.562. Penduduk negara ini hanya 0,51 juta orang.
1. Qatar
Siapa negara terkaya di dunia? Jawabannya adalah Qatar. Dengan PDB mencapai US$ 91.379 per kapita. hanya mempunya populasi 1,69 juta penduduk. Seperti banyak negara-negara Timur Tengah, negara ini kaya raya karena sumber daya minyaknya yang melimpah ruah..

Bagaimana dengan Indonesia?

.
Terlaris:
  1. Alat Bantu Paling Hot Ketika Bermain di Ranjang!
  2. Daftar Artis Indonesia Dengan Dada Terbesar
  3. Artis Indonesia Dengan Bokong Terseksi !
  4. HOT HOT HOT !!! Daftar Artis Terpanas Indonesia 2012!
  5. Wow! Ada Situs Yang Jual Toko Online Cuma 99 Ribu !!
  6. Ternyata, Ada Trik Paling Mudah Mendapatkan Bisnis Sampingan Tanpan Modal Sepeserpun!

Artikel Terkait Lainnya Seputar: