Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Cara Mudah Membedakan Blackberry Asli dengan Blackberry Tiruan

Kini Indonesia memasuki pasar bebas, sehingga barang apapun bebas keluar masuk wilayah perdagangan indonesia. Terutama barang barang dari China. Tidak terkecuali blackberry palsu dan blackberry BM (Black Market).

Blackberry tiruan (Aspal) sudah banyak merajalela akhir-akhir ini. Bentuknya pun sangat mirip dengan Blackberry asli tapi ternyata malah made in Cina. Alias abal-abal. 
Nah, bagi Anda yang ingin membeli Blackberry, pelajari tips dan trik dibawah ini sebelum tertipu.
  • Cek PIN dan Kode IMEI Blackberry
Untuk sobat-sobat ketahui, BB tiruan tidak mempunyai nomor PIN. Coba cek PIN dan IMEI.   Blackberry Tiruan tidak mempunyai nomor PIN. Pada Home Screen klik Option lalu pilih Status (tekan SHIFT+ALT+H), IMEI dan PIN BB Asli pasti sama dengan yang tertera di DUS BB.
  •  Cek Logo Dan Kardus box Blackberry
Untuk dusbox blackberry original selalu mencantumkan stiker identitas handled dan hak paten. Sedangkan untuk blackberry blackmarket/ BBM kadang tidak ada. Untuk cek logo, periksa apakah log yang tertera di dosbug dan kartu garansi sesuai dengan yang ada di body blackberry.
  •  Periksa Internal Data
Klik Options-Status dan ketik BUYR, pada Blackberry Asli dan gress/baru, akan menampilkan angka nol yang berarti bahwa Blackberry tersebut belum pernah dipakai. Jika tampil angka seperti Voice Usage Exeeding 15 Minutes, BB tersebut asli namun second/bekas alias pernah dipakai. Pada BB Palsu/Tiruan tidak ada menu seperti ini.
  • Coba Download Aplikasi Blackberry
 Blacberry tiruan tidak akan bisa dipasang Aplikasi keluaran BB dari Blackberry App-World, bahkan aplikasinya kebanyakan tidak bisa dirubah-rubah atau ditambah atau dihapus.
  •  Cermati Harga Blackberry
Biasanya blackberry palsu replika atau BM harganya lebih murah. Tetapi hal ini tidak berlaku lagi jika sang penjual menyamaratakan harga blackberry palsu dagangannya itu. Contoh ketika hp blackberry asli harganya berkisar antara 1,5 sampa 2 jt, untuk blackberry blackmarket atau BM biasanya mempunyai selisih harga sekitar 200 sampai 500 ribu dengan blackberry asli.


Bagaimana? Siap membeli Blackberry keluaran terbaru incaran Anda?





.
Terlaris:
  1. Alat Bantu Paling Hot Ketika Bermain di Ranjang!
  2. Daftar Artis Indonesia Dengan Dada Terbesar
  3. Artis Indonesia Dengan Bokong Terseksi !
  4. HOT HOT HOT !!! Daftar Artis Terpanas Indonesia 2012!
  5. Wow! Ada Situs Yang Jual Toko Online Cuma 99 Ribu !!
  6. Ternyata, Ada Trik Paling Mudah Mendapatkan Bisnis Sampingan Tanpan Modal Sepeserpun!

Artikel Terkait Lainnya Seputar: