Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Hasil Pertandingan Barcelona vs Real Madrid

BARCELONA – Luar biasa! mungkin itulah kalimat yang pas buat Real Madrid, karena berhasil menghancurkan Barcelona di lanjutan La Liga yang bertajuk El Clasico. Inilah titik balik dari strategi Jose Mourinho setelah untuk sekian kali tidak mampu mengalahkan Barcelona.


Kali ini, Madrid berhasil mempermalukan Barcelona di kandang sendiri dengan skor 1-2.
Pada laga  spektakuler  di Camp Nou yang ditonton lebih dari 400 juta orang ini, Minggu (22/4/2012) dini hari WIB, pelatih kontroversial Jose Mourinho bermain taktis. Sementara barcelona menurunkan formasi "aneh" dengan menurunkan Christian Tello seagai starter. Absennya Gerard Pique sepertinya menjadi berkah bagi madrid karena akan ada banyak celah di pertahanan Barcelona.

Formasi yang tidak biasa diturunkan oleh Pep Guardiola pada El Classico kali ini. Javier Mascherano tampil menggantikan Gerard Pique, sedangkan posisi Pedro di tempati oleh Christian Tello. Dan disinilah letak kesalahan formasi 'tidak biasa' Barcelona.

Babak Pertama

Kedua tim langsung menggebrak di awal babak pertama. Di menit kelima, Top scorer sementara Madrid, Christiano Ronaldo memperoleh peluang pertama mencetak gol. Berawal dari umpan cantik Ozil, Ronaldo menanduk bola. Untung saja Victor Valdes berhasil menepisnya.

Tuan rumah juga tidak mau ketinggalan. Kesalahan kecil dari Pepe membuat daniel Alves berhasil merebut bola dan melepaskan tembakan. Beruntung, Iker Casillas berhasil menggagalkan peluang Matang tersebut.

Malapetaka untuk tuan rumah terjdi di menit 17. Berawal dari sebuah sepak pojok, Victor Valdes masih bisa menepis tandukan Pepe. Akan tetapi Carlos Puyol gagal mengamankan bola muntahan sehingga dapat direbut Sami Khedira. Dengan sekali sontekan Khedira sukses menjebol gawang Casillas. 1-0 untuk tim tamu.
  Teretinggal 1-0 membuat kubu tuan rumah tersentak. Iniesta dkk tampil menggebrak sehingga menghasilkan beberapa peluang matang. Diantaranya tendangan Xavi Hernandes hasil umpan manis Lionel Messi. Sayang, tendangan Xavi masih melebar di sisi gawang. Skor 0-1 bertahan hingga akhir babak pertama

Babak Kedua

Intensitas serangan ditingkatkan oleh tuan rumah pada babak kedua. Selisih poin 4 akan menjadi 7 poin bila Barcelona menelan kekalahan. Itu membuat Lionel Messi cs tampil menggebrak.Peluang emas yang diperoleh Tello di menit 52 dan 55 tidak bisa dimanfaatkan untuk merubah skor. Pemain muda Barcelona ini menyia-nyiakan peluang emas yang seharusnya bisa dikonversi menjadi gol.

  Tidak maksimalnya penampilan Tello membuat Pep Guardiola gerah. Di menit 69 Alexis Sanchez masuk menggantikan Xavi Hernandes. Dan strategi jitu Pep Guardiola membuahkan hasil. Bermula dari sebuah didepan gawang Madrid, Sanchez berhasil membobol gawang Casillas. Skor berubah 1-1.

Tapi lagi-lagi tidak tampilnya Gerard Pique menjadi titik lemah Barcelona. Dan dari sisi inilah petaka bagi Barcelona terjadi. Melalui umpan matang Ozil di menit 73, Christiano Ronaldo berhasil melepaskan diri dari kawalan bek Barcelona, dan dengan sebuah tendangan keras mendatar, gawang Casillas kembali bergetar untuk kedua kalinya.
  Publik Camp Nou mulai meradang. Tidak maksimalnya  penampilan Lionel Messi membuat variasi serangan Barcelona terlihat monoton dan mudah dipatahkan oleh bek Madrid. Rupanya Jose Mourinho sudah banyak belajar dari kekalahan 1-0 Barcelona saat melawan Chelsea pada pertandingan Liga Champions kemarin.

Dan ini sepertinya buah dari kesabaran sang pelatih asal Portugal ini untuk mencari ramuan mujarab untuk mengalahkan Barcelona. Dan skor 2-1 bertahan hingga peluit tanda pertandingan berakhir dibunyikan. Dan ini adalah kekalahan kedua benruntun yang dialami Barcelona.

Dengan hasil tak terduga ini, peluang Barcelona untuk mempertahankan trofi La Liga hampir teertutup sudah. Selisih 7 poin sepertinya hal yang mustahil dikejar mengingat pertandingan di La liga tinggal tersisa beberapa pertandingan lagi. . Saat ini Real Madrid mengoleksi 88 poin. Sedangkan Barcelona, memperoleh 81 poin dari 34 pertandingan.

Susunan Pemain
Barcelona: Valdes, Dani Alves, Mascherano, Puyol, Adriano (Pedro 74), Busquets, Xavi (Sanchez 69), Thiago, Iniesta, Messi, Tello (Fabregas 81).

Real Madrid: Casillas, Arbeloa, Ramos, Pepe, Coentrao, Khedira, Alonso, Di Maria (Granero 74), Ozil (Callejon 89), Ronaldo, Benzema (Higuain 90).


©copyright by: http://allyamien.blogspot.com
.
Terlaris:
  1. Alat Bantu Paling Hot Ketika Bermain di Ranjang!
  2. Daftar Artis Indonesia Dengan Dada Terbesar
  3. Artis Indonesia Dengan Bokong Terseksi !
  4. HOT HOT HOT !!! Daftar Artis Terpanas Indonesia 2012!
  5. Wow! Ada Situs Yang Jual Toko Online Cuma 99 Ribu !!
  6. Ternyata, Ada Trik Paling Mudah Mendapatkan Bisnis Sampingan Tanpan Modal Sepeserpun!

Artikel Terkait Lainnya Seputar: