Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blogspot Custom Domain Mengalami Error 404

Lama tidak posting, akhirnya saya"terpaksa' nongol lagi. Kenapa? Ini dikarenakan ada hal yang sementara ini sangat tidak menyenangkan terjadi bagi para pengguna domain blogspot custom. termasuk saya.

Belum genap sebulan saya membeli membeli domain untuk toko online saya, sudah 'lembur' siang malam buat posting produk yang ingin dijual, ouw ouw ow... tiba tiba mengalami error. Tepatnya mulai tanggal 11 September 2012 kemarin.

Lihat screenshoot dibawah ini:




Ketika kita membuka Url domain costum, yang muncul  hanya gambar robot yang rusak yang sedang mencoba memperbaiki dirinya sendiri dengan tulisan: 404. 
That’s an error.
The requested URL / was not found on this server.
That’s all we know.
Menyebalkan sekali.
Pertama kali mengalami kejadian ini, saya kira ada yang salah dengan mutasi custom domain. Tapi setelah mencari informasi dari berbagai sumber, ketemu juga penyakitnya. 
Simak baik-baik informasi resmi dari blogger di link berikut:

Mapping a blogspot domain to a custom domain is currently disabled while changes are being made to avoid potential mapping errors that could result. We're sorry for the inconvenience and will keep you updated on our plans to bring back this function "

Dari informasi diatas, itu berarti untuk domain costum sedang maintenance dan sedang disable.  Tapi anehnya, problem tersebut hanya terjadi pada domian costum baru, karena salah satu domain costum yang sudah lama saya miliki tetap lancar-lancar saja.

Dan ketika saya mengecek di kotak edit alamat blog (Setelan=>Dasar=>Penerbitan=>Alamat Blog), memang benar, muncul tulisan peringatan  "Maintenance in progress - Domain switching disabled."


Bagi ratusan, bahkan mungkin ribuan  pengguna domain costum di blogspot, harap bersabar yaa, karena tidak ada informasi pasti dari google kapan masalah ini akan terselesaikan. 

Tapi jangan panik dulu, karena bila diperhatikan secara rinci, ternyata domain costum hanya tidak bisa diakses ktika kita memasukan URL tanpa menggunakan awalan www.

Akhirnya saya bisa menarik kesimpulan, error 404 pada Blogspot Custom Domain  terjadi mulai tanggal 11 september 2012 (apa hubungannya dengan kejadian tanggal Pengeboman 11 september di Amerika Seikat ya?), dan terjadi pada domain costum baru.

Solusi untuk mengatasi Blogspot Custom Domain Error 404 (404. That’s an error.
The requested URL / was not found on this server. 
That’s all we know) adalah dengan menggunakan awalan www pada domain yang ingin kita searching.

Contohnya, Kita akan mengalami error 404 bila melakukan query menggunakan awalan : gampangbeli.com , tapi akan berjalan normal bila kita menggunakan www.gampangbeli.com

Artikel diatas ditulis berdasarkan dari pengalaman pribadi, karena saya memang mengalami masalah tersebut. Semoga ada titik terang dari masalah diatas.


.
Terlaris:
  1. Alat Bantu Paling Hot Ketika Bermain di Ranjang!
  2. Daftar Artis Indonesia Dengan Dada Terbesar
  3. Artis Indonesia Dengan Bokong Terseksi !
  4. HOT HOT HOT !!! Daftar Artis Terpanas Indonesia 2012!
  5. Wow! Ada Situs Yang Jual Toko Online Cuma 99 Ribu !!
  6. Ternyata, Ada Trik Paling Mudah Mendapatkan Bisnis Sampingan Tanpan Modal Sepeserpun!

Artikel Terkait Lainnya Seputar: