Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Menghilangkan Tanggal Postingan di Blog Tanpa Edit HTML

Lagi suntuk karena film yang sedang saya tonton, Mr. Bones 2: Back From The Past, terlihat sangat membosankan dan tidak lucu (atau suasana hatiku yang sedang suntuk kali ya? He..he..hee.), iseng-iseng saya coba preview tampilan blog. Tiba-tiba mataku tertuju pada sebuah tulisan di atas judul postingan. Yaitu tanggal postingan. Hmm.. Bila bila di telusuri, sebenarnya tanggal pada postingan blog menggangu nggak sih? Apalagi untuk yang malas untuk malas berburu backlink. Apakah ini merupakan salah satu Rahasia Posting Blog Masuk Halaman Pertama Google tanpa Backlink? ntuk yang jarang update postingan, sepertinya hal ini perlu dicermati. 
Coba kalian bayangkan, ketika lagi asyik-asyiknya pengunjung blog anda sedang membaca Tips dan Trik Gratis di postingan, terus melihat tanggal postingannya sudah terlalu lama, tentu saja pembacanya akan berpikir dua kali untuk melanjutkan membaca. Ini dikarenakan mereka takut kalau-kalau postingan yang kalian buat sudah tidak update dan kadaluarsa.

Penasaran dengan penemuan itu, saya mencoba browsing ke mbah Google. Lari dari satu blog ke blog lain. cari sana sini. (Sekalian blogwalking, kan lumayan buat nambah backlink, sambil menyelam minum susu.. gkgkg). Setelah mencoba mempelajari beberapa postingan dari blog tetangga, isinya hampir sama. Ada yang membuat judul: cara mudah menghilangkan postingan di blog, menghilangkan tanggal postingan, cara ampuh menghilangkan tanggal postingan, cara mudah menghilangkan tanggal postingan, dan masih banyak lagi. Tapi yang cukup menggangu, isinya sama saja. Tidak jauh dari: harus masuk ke dasbor kek,edit kode HTML, copy ini, copy itu.. pokoknya ribet. Bikin males juga kan? 

Akhirnya saya penasaran. Pasti ada cara paling mudah untuk menghilangkan tanggal postingan tanpa harus edit HTML. Setelah berguru ke mbah google tiga hari tiga malam tanpa makan minum (ceile, keliatan bohongnya), bukan ding. Setelah otak atik sana sini, akhirnya ketemu juga cara paling mudah menghilangkan tanggal postingan di blog tanpa harus edit HTML. 

Sebenarnya dihilangkan atau tidaknya tanggal di postingan blog sih tergantung pemilik blog, mau amenghilangkannya atau tidak.  Tapi kadang-kadang tanggal postingan sedikit mengganggu pemandangan blog (itu sih menurut beberapa sobat blogger, atau yang jarang posting kali ya?).

Baiklah,  untuk teman-teman yang mau mencoba menghilangkan tanggal posting di blog (cara ini tanpa harus edit HTML templates blog), ikuti langkah-langkah dibawah ini:
1. Login ke www.blogger.com
2. Klik Design/Layout/Tata Letak >> Page Element
3. Kalian hanya perlu fokus pada page Posting Blog saja,

lihat gambar 1

4. Klik edit (yang dilingkari warna merah sesuai gambar di atas) kemudian akan muncul page baru (Configur Blog Post),

lihat gambar 2



5. Hilangkan tanda  centang di bagian tanggal posting saja seperti pada bagian yang diberi warna merah pada gambar di atas

6.  Klik save dan selesai.

Setelah itu lihat tampilan baru blog kalian. Pasti tanggal postingan di posting akan hilang.

Sekian dulu, semoga bermanfaat.


©copyright by: http://allyamien.blogspot.com
.
Terlaris:
  1. Alat Bantu Paling Hot Ketika Bermain di Ranjang!
  2. Daftar Artis Indonesia Dengan Dada Terbesar
  3. Artis Indonesia Dengan Bokong Terseksi !
  4. HOT HOT HOT !!! Daftar Artis Terpanas Indonesia 2012!
  5. Wow! Ada Situs Yang Jual Toko Online Cuma 99 Ribu !!
  6. Ternyata, Ada Trik Paling Mudah Mendapatkan Bisnis Sampingan Tanpan Modal Sepeserpun!

Artikel Terkait Lainnya Seputar: