Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Rahasia Posting Blog Masuk Halaman Pertama Google tanpa Backlink

Apa jadi bila hampir 90% artikel posting blog anda masuk halaman pertama google?  Bila artikel anda adalah yang banyak dicari orang tentu blog anda akan kebanjiran traffik. Apalagi bila proses yang anda lakukan tanpa backlink tentu akan lebih enak . Cukup fokus saja pada konten dan isi blog anda saja dan biarkan traffik datang dengan sendirinya. Anda mau seperti itu? kalau pingin silahkan baca artikel saya ini.
Teknik yang akan saya bahas ini bisa anda terapkan pada blog minisite, niche blog untuk adsense, amazon, click bank, bahkan blog gado-gado sekalipun alias general blog. Artinya anda bisa memodifikasi teknik ini sesuai kreatifitas anda nantinya.

Rahasia blog masuk halaman pertama google

Sebetulnya apa sih rahasia SEO agar bisa masuk halaman pertama google? Pada dasarnya secara teori tidak ada yang rahasia. Kalaupun ada blogger yang selalu juara pertama itu saya yakin karena dia punya tool ataupun teknik submit backlink khusus yang jarang digunakan oleh blogger lain. Jadi intinya teknik SEO google tetap berputar pada dua bagian pokok yaitu SEO Onpage dan SEO Offpage.
SEO Offpage adalah berurusan pada kualitas dan kuantitas backlink dan network sedangkan SEO Onpage berurusan pada konten, desian website, kecepatan loading, dan hal-hal lain yang intinya ada di website anda sendiri. karena pokok bahasan kali ini bukan urusan SEO offpage maka tidak akan dibahas tentang backlink.
kalau kita pingin masuk halaman pertama google tanpa perlu memperkuat backlink maka kita wajib hukumnya untuk memperkuat SEO Onpage kita. Untuk cara mengoptimasi SEO Onpage ini, saya biasanya menggunakan plugin SEO Onpage yang ada di blog ini. Walaupun pluginnya sederhana dan tekniknya mudah namun sangat powerfull hasilnya.
Apakah dengan mengoptimasi SEO Onpage saja berarti pasti bisa masuk halaman pertama google? Jawabnya belum tentu otomatis masuk halaman pertama google. Karena kuncinya sebetulnya adalah memilih keyword yang benar-benar pesaingnya ringan. Walaupun pesaingnya ringan tetapi keywordnya harus banyak dicari oleh pengunjung.

Keyword yang mudah bikin masuk halaman pertama google

Jadi kunci utamanya justru adalah pada pemilihan keyword yang tepat. yaitu keyword yang pesaingnya ringan namun banyak dicari oleh pengunjung online. Sebetulnya materi ini pernah saya singgung sedikit di menjadi ranking 1 google dengan adword tool namun kalau pakai cara manual seperti itu tentu bakal lama dan yang jelas tidak efektif.
lalu bagaimana caranya memperoleh keyword yang sesuai dengan niche kita, bukan hanya satu tapi puluhan dalam waktu singkat? Solusi yang tepat adalah menggunakan keyword tool. Ada banyak keyword tool yang bisa anda peroleh diluar sana yang harganya tentu sangat mahal karena memang pengaruh dari analisis keyword sangat efektif terhadap cara kerja SEO anda. Di sini saya akan berikan teknik memakai keyword yang juga saya pakai untuk menentukan keyword dari blog adsense, blog minisite amazon.
Keyword tool yang saya pakai adalah SKCA (Stealth Keyword Competition Analyzer). setiap keyword tool punya teknik analisis yang berbeda-beda biasanya semakin mahal semakin lengkap pula data yang diberikan. Kenapa saya memakai SKCA? karena cara penggunaan yang mudah, murah, cepat dan efisien.
SKCA mengkategorikan keyword-keyword menjadi beberapa kategori antara lain Amazing, Great, Good, Bad. Untuk target yang paling mudah dan mestinya kita incar adalah keyword dengan kategori Amazing. bagaimana kita bisa memperoleh keyword kategori Amazing dengan SKCA? mari kita bahas secara simpel.
  1. Langkah awal untuk memulai mencari keyword incaran anda adalah masuk ke google adwords. kalau belum punya daftar dulu. karena kalau gak login ke google adwords hasil dari keyword tool google tidak akan lengkap.
  2. begitu anda sudah masuk, pilih ke menu keyword tool yang berada di menu “TOOL and ANALYSIS” . bingung nyarinya lihat gambar di bawah.
cara gampang blog kamu masuk halaman pertama google tanpa backlink 3.  Sebelum memasukan keyword niche yang diinginkan, setting dulu keyword toolnya. saya biasanya mencentang “Only show ideas closely…” agar keyword yang diperoleh hanya keyword-keyword yang di dalamnya terdapat keyword utama. saya juga mencentang [Exact] agar pencariannya tidak terlalu meluas. anda bisa juga mengatur setting lokal, bahasa, atau ingin mencoba settingan lain silahkan.  Lihat gambar  untuk mengetahui settingan keyword tool adwrods google cara saya :
cara gampang blog kamu masuk halaman pertama google tanpa backlink
4. Langkah berikutnya adalah klik Search dan bila hasilnya sudah diperoleh download keyword hasil galian dari adwords tool tersebut. Anda bisa download semua atau cukup download keyword-keyword tertentu yang memang anda pilih. Biasanya saya hanya akanmendownload keyword pilihan saya saja. Sedangkan keyword yang menurut perkiraan saya sudah pasti sulit di kalahkan ditinggal saja. Download sebagai file CSV for excell.
cara gampang blog kamu masuk halaman pertama google tanpa backlink
5. Begitu file SCV dari google adwords sudah tersimpan sekarang saatnya memanfaatkan SKCA tentunya sudah diinstall di komputer anda. Ingat ! untuk menjalankan software ini koneksi internet harus tetap berjalan. langkah awal , Klik “Browse” cari file CSV file anda . kemudian Klik tombol “Open” dari SKCA. Anda bakal diberikan pilihan keyword Global atau Lokal. Pilihan bebas bisa anda coba yang global untuk target market google.com. Hasilnya seperti ini
cara gampang blog kamu masuk halaman pertama google tanpa backlink
6. Untuk memulai kerja keyword tool SKCA, KLik Start. Hasilnya memang tidak langsung dan butuh waktu. Bahkan untuk 500 keyword butuh waktu lebih dari satu jam. Walaupun butuh waktu berjam-jam tapi ini sudahlebih enak dan efisien dari pada pakai manual. Kriteria pokok dari SKCA adalah Page rank dan banyaknya pesaing. Bila rata-rata page rank halaman pertama rendah, dan jumlah website pesaing juga sedikit berarti keyword tersebut punya kesempatan yang bagus. Intinya gunakan keyword dengan RATING AMAZING,  GREAT kalau terpaksa GOOD.
cara gampang blog kamu masuk halaman pertama google tanpa backlink
keyword analisis
Hasil analisis bisa anda bisa export bentuk file Excell, anda juga bisa menyimpan project agar sewaktu-waktu bisa dipanggil ulang dan dianalisa ulang.
Keyword dengan rating amazing adalah keyword yang memiliki rata-rata page rank paling rendah, dan persaingan juga sedikit. namun pilih pula yang merupakan keyword kategori Commercial. Dengan membidik keyword yang tepat kerja SEO anda dapat lebih mudah karena bisanya asalkan artikel yang anda tulis unik, 100% teroptimasi SEO Onpagenya (gunakan plugin SEO Onpage) halaman web anda bisa masuk halaman pertama. kalau masih belum bisa? sabar dulu biarkan google berdansa selama bebrapa hari? kalau masih belum bisa berikan sedikit backlink berkualitas seperti backlink edu, backlink sosial bookmarking.
Mudah , cepat, singkat, efisien itulah enaknya pakai keyword tool SKCA. Anda juga bisa mengecek apakah keyword yang anda pilih ada kesempatan mendapatkan nama domainnya dari TDL .com, .net ataupun .org.

Selamat mencoba Gan.

.
Terlaris:
  1. Alat Bantu Paling Hot Ketika Bermain di Ranjang!
  2. Daftar Artis Indonesia Dengan Dada Terbesar
  3. Artis Indonesia Dengan Bokong Terseksi !
  4. HOT HOT HOT !!! Daftar Artis Terpanas Indonesia 2012!
  5. Wow! Ada Situs Yang Jual Toko Online Cuma 99 Ribu !!
  6. Ternyata, Ada Trik Paling Mudah Mendapatkan Bisnis Sampingan Tanpan Modal Sepeserpun!

Artikel Terkait Lainnya Seputar: