Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Gempa Aceh dan Sumut 11 April 2012

Berita duka kembali menyelimuti bumi Indonesia. Belum jelasnya masalah kenaikan rencana BBM yang mengakibatkan demo dimana-mana, kini lagi-lagi bumi pertiwi ini harus kembali dihebohkan dengan berita yang tidak mengenakan.
Setelah sebelumnya di tahun 2004 gempa besar terjadi di kawasan Aceh, yang mengakibatkan 170 ribu orang meninggal dunia dan hilang. Gempa di tahun 2004  menewaskan sekitar 230 ribu orang yang berada di sekitar Samudera Hindia.

Kali ini gempa yang lumayan besar terjadi di wilayah Aceh dan Sumatra Utara, rabu, 11 April 2012 pukul 15:53 WIB. . Berdasar data dari Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), tercatat kekuatan gempa mencapai 8,9 SR.Pusat gempa berada di samudera hindia 432 km barat Sinabang, 527 km barat daya Banda Aceh pada kedalaman 10 km dibawah permukaan laut.
Sampai saya memposting berita ini, belum diketahui adanya korban jiwa dan  seberapa parah kerusakan yang terjadi. Tapi berasar info dari BMKG, gempa ini telah memicu alarm tsunami dan berpotensi tsunami.

Gempa ini juga terasa sampai di Medan, Padang, dan Bengkulu, juga di sejumlah negara di sekitar Indonesia. Bahkan berdasarkan informasi dari Kantor berita Reuters, Rabu 11 April 2012, gempa ini terasa sampai di Singapura, Thailand, dan selatan India. Bahkan India pun langsung mengeluarkan peringatan tsunami.

 Kita berdoa saja, semoga gempa ini tidak menimbulkan korban jiwa dan kerugian materi bagi saudara-saudara kita di Aceh dan Sumut seperti yang terjadi di tahun 2004 silam.


©copyright by: http://allyamien.blogspot.com
.
Terlaris:
  1. Alat Bantu Paling Hot Ketika Bermain di Ranjang!
  2. Daftar Artis Indonesia Dengan Dada Terbesar
  3. Artis Indonesia Dengan Bokong Terseksi !
  4. HOT HOT HOT !!! Daftar Artis Terpanas Indonesia 2012!
  5. Wow! Ada Situs Yang Jual Toko Online Cuma 99 Ribu !!
  6. Ternyata, Ada Trik Paling Mudah Mendapatkan Bisnis Sampingan Tanpan Modal Sepeserpun!

Artikel Terkait Lainnya Seputar: