Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Apakah Backlink Mempengaruhi Alexa Rank?

Ini tentu saja pertanyaan yang selalu mengganjal di benak blogger. Seperti diketahui, Backlink merupakan sebuak trik dari para pemilik blog untuk menaikkan trafik pengunjung blognya.

 Ada beberapa cara untuk backlink. Ada yang menggunakan cara manual dengan "menanam"link blognya di postingan blog-blog dofollow dengan berharap mereka berkunjung balik ke blognya.
Ada juga dengan mengunjungi situs-situs penyedia backlink gratis. Bahkan bagi yang mau mengeluarkan kocek lebih dalam untuk trafik pengunjung blognya, mereka tidak segan-segan untuk membeli baclink berbayar. tapi yang menjadi pertanyaan adalah, apakah strategi baclink memang benar-benar bisa menaikkan Alexa trafik rank?


 Pertanyaan ini muncul karena Alexa sendiri tidak benar-benar membeberkan syarat dan ketentuan agar Alexa Rank cepat naik. Saya sendiri kadang suka bingung dengan sistem penilaian dari Alexa. Sebagai contoh, beberapa bulan setelah blog ini dibangun, saya langsung mendaftarkannya ke Alexa. Dan untung saja langsung mendapat ranking, meski masih di kisaran 25 jutaan.

Setelah mempelajari SEO (Search Engine Optimized), saya mencoba menggunakan sistem menabur komentar di blog-blog dofollow. Tapi apa yang terjadi? Ternyata Alexa Rank-nya cuma naik sangat pelan. hanya ratusan ribu per minggu.

Kemudian saya lebih konsen dengan posting ke blog. yang jelas, postingan yang saya tulis orisinil tulisan saya. Bukan copy paste. Dan untuk beberapa minggu, saya sama sekali tidak mengecek Alexa rank blog saya.

Seminggu berikutnya, iseng-iseng (atau penasaran? he3x), saya kembali mengecek Alexa Rank. Dan apa yang terjadi? Alexa Rank blog saya naik sangat drastis. Naik hampir 2 jutaan.

 Saya sempat kaget. Bahkan ketika saya mencoba dengan tidak posting selama satu minggu, dan hanya konsen untuk membangun tampilan blog, justru Alexa Rank terus merangkak naik sangat drastis, Rata-rata 1 juta per minggu.

Bahkan 2 bulan setelahnya, Alexa rank blog saya sudah naik menjadi sekitar 6 jutaan saja. Ini sangat aneh. Bahkan sampai saat postingan ini ditulis, Alexa rank Blog sudah mendekati 1 juta saja. Dan terus merangkak naik menjadi dibawah 1 juta.

Jadi, sebenarnya bagaimana cara agar Alexa Rank blog cepat naik? Apakah sistem Back link benar-benar ampuh untuk "merayu" si cantik Alexa untuk menaikkan rank blog kita?


Copy Paste merupakan pelanggaran terhadap hak cipta. Copy Paste diperbolehkan apabila menyertakan link sumber artikel. 



.
Terlaris:
  1. Alat Bantu Paling Hot Ketika Bermain di Ranjang!
  2. Daftar Artis Indonesia Dengan Dada Terbesar
  3. Artis Indonesia Dengan Bokong Terseksi !
  4. HOT HOT HOT !!! Daftar Artis Terpanas Indonesia 2012!
  5. Wow! Ada Situs Yang Jual Toko Online Cuma 99 Ribu !!
  6. Ternyata, Ada Trik Paling Mudah Mendapatkan Bisnis Sampingan Tanpan Modal Sepeserpun!

Artikel Terkait Lainnya Seputar: