Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Uang Teraneh dan Terunik di Dunia

Uang adalah alat pertukaran yang sah yang digunakan oleh tiap negara. Tapi apa yang terjadi bila negara-negara tersebut pernah mengeluarkan uang teraneh dan terunik di dunia?



1. Uang dari batu

Di pulau Yap, sebuah pulau di Kepulauan Solomon, sampai kini masih ada uang paling aneh : uang batu rai (semacam batu kapur). uang terbesaryang mempu diameter 12 kaki dan berat 8 ton.


2. Koin perak plus bonus air "perawan"

Uang langka ini berasal dari kep. Pulau. Yang paling aneh, uang ini deisertai bonus "air punya perawan" yang masih suci. Terletak di sebelah gambar putri. Hmm.. bagaimana cara mengambil "air tersebut ya?

3. Modifikasi Uang Karena Kudeta (Zaire)

Ketika mengalami  rezim Joseph Mobutu dikudeta pada tahun 1997 di Zaire, pemerintahannya tidak sempat untuk mendesain dan mencetak uang baru. maka unag yang secetak terlihat seperti gambar diatas. Lho, wajahnya dimana?

4. Uang pecahan terbesar (Hungaria)

Pada tahun 1946, Hongaria pernah mengeluarkan uang dengan nominal 100,000,000,000,000,000,000 Pengo. Ya! Seratus juta triliun Pengo dengan kurs saat itu hanya sekitar 20 US cent. B6ahkan jumlah nolnya tidak bisa dicetak di uangnya.

5. Uang dengan ancaman hukuman mati (amerika, saat masih dijajah inggris)

Uang yang dikeluarkan pemerintah AS (saat masih dijajah Inggris) tahun 1777 ini decetak untuk memerangi pengedaran uang palsu. Siapa yang mengedarkan unag palsu, maka dihukum mati. Hmm, sadis juga. Coba kalau diterapkan di Indonesia.

6. Uang dari lembaran kayu (Jerman)

 Pasca Perang Dunia I, jerman pernah mengeluarkan uang berbahan baku kayu. Uang ini decetak karena situasi darurat. Saking daruratnya, uang dicetak juga dari alumunium foil, kain sutra, bahkan kartu remi sisa-sisa perang. Sampai saat ini, uang tersebut menjadi buruan nomor wahid dari para kolektor karena sangat langka.




Copy Paste merupakan pelanggaran terhadap hak cipta. Copy Paste diperbolehkan apabila menyertakan link sumber artikel. 
Hak Cipta
©copyright by: http://allyamien.blogspot.com

.
Terlaris:
  1. Alat Bantu Paling Hot Ketika Bermain di Ranjang!
  2. Daftar Artis Indonesia Dengan Dada Terbesar
  3. Artis Indonesia Dengan Bokong Terseksi !
  4. HOT HOT HOT !!! Daftar Artis Terpanas Indonesia 2012!
  5. Wow! Ada Situs Yang Jual Toko Online Cuma 99 Ribu !!
  6. Ternyata, Ada Trik Paling Mudah Mendapatkan Bisnis Sampingan Tanpan Modal Sepeserpun!

Artikel Terkait Lainnya Seputar: