Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tips Agar Gaji Cukup Untuk Sebulan

Nasib menjadi seorang karyawan adalah: Kerja tiap hari, tapi gaji bulanan. Mau kerja banting tulang, jungkir balik  siang malam, gaji tetap aja segitu. Paling-paling ada tambahan sedikit dari uang lembur. Beda banget ya dengan para wiraswasta, pedagang, pengusaha, dan usaha lain non karyawan.
(Tapi kok banyak sekali orang yang berbondong-bondong nyari lowongan kerja sana sini, padahal gajinya cukup buat makan doang, he3x).

Nah, bagi para karyawan yang belum bisa mengatur uang gaji bulanan, berikut ini tips dan trik untuk mengatasinya:







1. Sisihkan Sedikit dari Uang Gaji
Prinsip sedikt-sediktt lama-lama menjadi bukit kadang sudah dilupakan sebagian orang. Tapi kalau sudah merasakan manfaatnya, pasti kita akan menyesal bila tidak menerapkannya. Paling tidak, sisakan minimal 10-30% dari uang gaji.
Triknya adalah, buatlah tabungan tanpa menggunakan ATM. Ini perlu karena bila memakai kartu ATM, pasti akan kita mabil juga kalau kepepet.

2. Buat Daftar Pengeluaran Bulanan. Catat kebutuhan dan pengeluaran pokok tiap bulan. Hitung pengeluaran yang kira-kira sesuai kebutuhan. Jangan tergoda dengan keperluan skunder yang memang tidak terlalu dibuthkan.

3. Bielanja Sesuai Kebutuhan
Hal ini sebenarnya kunci dari cukup tidaknya gaji bulanan kita. Berbelanjalah dengan bijak. Pilih barang-barang kebutuhan pokok yang memang perlu. Buatlah catatan belanja sebelum pergi berbelanja. Ini perlu agar kita bisa mengontrol nafsu berbelanja kita.

4. Membuat Manajemen Penggunaan Kartu Kredit
Usahakan memiliki kartu kredit tidak lebih dari 2.Gunakan kartu kredit kalau memang benar-benar perlu. Jangan tergoda dengan pembelian barang yang memang kita tidak benar-benar membutuhkannya. Jangan tergoda diskon belanja.

5. Ikut Asuransi Investasi
Sekarang sudah banyak asuransi yang menawarkan produk berupa asuransi investasi. Maksudanya, selain berasuransi, kita juga menginvestasikan dana kita. Untuk awalnya memang terasa berat. Tapi lihatlah hasilnya kemudian untuk 5 tahun keatas. Apalagi disaat kita sudah pensiun. Dengan begitu kita sudah tidak perlu lagi risau dengan kenutuhan hidup di masa tua, maupun biaya sekolah anak-anak kita.



Copy Paste merupakan pelanggaran terhadap hak cipta. Copy Paste diperbolehkan apabila menyertakan link sumber artikel. 
Sumber:
©copyright by: http://allyamien.blogspot.com
.
Terlaris:
  1. Alat Bantu Paling Hot Ketika Bermain di Ranjang!
  2. Daftar Artis Indonesia Dengan Dada Terbesar
  3. Artis Indonesia Dengan Bokong Terseksi !
  4. HOT HOT HOT !!! Daftar Artis Terpanas Indonesia 2012!
  5. Wow! Ada Situs Yang Jual Toko Online Cuma 99 Ribu !!
  6. Ternyata, Ada Trik Paling Mudah Mendapatkan Bisnis Sampingan Tanpan Modal Sepeserpun!

Artikel Terkait Lainnya Seputar: