Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tips trik mengelola Akun Twitter Untuk Bisnis


Pertanyaan yang sering muncul pada penggunak akun Twitter adalah: “Mau ngetwit apa?”. Hanya untuk sekedar share yang nggak bermutu? Atau, memanfaatkan  Twitter untuk kepentingan bisnis?



Mengelola Konten Twitter

1. Retweet. twitter itu pusatnya informasi. Anda bisa mengambil informasi atau memberi informasi. Cara termudah dalam ngetwit adalah melakukan Retweet alias menduplikasi tweet yang ditulis orang lain. Halal kok, tinggal nekan tombol Retweet aja. Misalnya tweet berita, tinggal retweet aja sudah bisa untuk nambah jumlah post anda.



2. Mention. Mention itu ngetweet dengan menyebut sebuah akun lain. Anda bisa memanfaatkan fasilitas ini dengan mengajak ngobrol mereka. Misalnya salah satu akun yang anda follow nulis status “suami yang baik adalah blogger”, anda bisa me-mention dirinya dengan menuliskan “Gak cuma blogger, tapi blogger kaya…:hehehe”

3. Kultwit. Kuliah di Twitter. Anda bisa berbagi informasi tentang apa saja di twitter. Cocokkan dengan jenis akun twitter anda dan kepentingan bisnis anda. Kalau nama twitternya aja sudah “@KataKataBermutu” misalnya, jangan nulis kultwit yg isinya malah sumpah serapah, ngomel-ngomel gak jelas. Apalagi kalau akun twitternya memang buat branding produk, perlu menyesuaikan isi kultwit dengan kepentingan bisnisnya.

Update Konten

1. Gunakan Twitter Tools Untuk Update konten secara otomatis. Aplikasi seperti Tweetdeck atau hootsuite bisa dipakai untuk menulis tweet secara berkala lewat fitur “Scheduled Tweet”. Jadi paginya nulis kultwit, disetting untuk tampil nanti malam.

2. Ngetwit tapi followernya gak ada ? Don’t worry. Banyak twitter tools yang menyediakan aplikasi untuk nambah follower. Beli juga bisa…hehehehe….

Namun kuncinya sih sebenarnya adalah “Makin banyak anda follow, makin besar potensi anda di follow”. Selain itu, “Makin berguna isi twit anda, makin besar potensi anda difollow”.

kalau ditulis, rumusnya begini : Following + Content = Follower.

3. Integrasikan Semua Koneksi. Kalau punya smartphone, pastikan twitter sudah terinstall. Jadi kalau sedang tidak buka PC/laptop, masih bisa ngetwit, membalas mention, atau me-retweet.

Tools-tools apa saja yang bisa dipakai ? beberapa dibawah ini bisa jadi referensi bagi anda :

Aplikasi Update Konten : Tweet Deck, Hootsuite, Laterbro, Twhirl, dll

Aplikasi management Follower : Twiends, Tweetbig, Tweepi, Tweetattack.

Aplikasi Twitter Monitoring : Monitter, Tweetscoop, Klout, Twitalyzer.



Contoh update konten harian secara sistemik :

Iklan : 3x sehari jam 8, 15, 19

Kultwit : 1x sehari jam 20

Retweet : 30x sehari

Tips : 30x sehari

Quote : 30x sehari



Nah tuh, udah 100 tweet lebih dalam sehari. Settingannya sih bisa dilakukan 3x sehari : pagi-siang-sore (kayak minum obat). Source nya darimana ? walah, banyak banget lah masbro…. tinggal googling aja…

.
Terlaris:
  1. Alat Bantu Paling Hot Ketika Bermain di Ranjang!
  2. Daftar Artis Indonesia Dengan Dada Terbesar
  3. Artis Indonesia Dengan Bokong Terseksi !
  4. HOT HOT HOT !!! Daftar Artis Terpanas Indonesia 2012!
  5. Wow! Ada Situs Yang Jual Toko Online Cuma 99 Ribu !!
  6. Ternyata, Ada Trik Paling Mudah Mendapatkan Bisnis Sampingan Tanpan Modal Sepeserpun!

Artikel Terkait Lainnya Seputar: