Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Manfaat Berpuasa Di Bulan Ramadhan

Berpuasa di bulan Ramadhan, selain merupakan sebuah kewajiban bagi umat muslim, ternyata memiliki segudang manfaat dan keuntungan bagi kita. Jadi sebenarnya berpuasa bukan hanya sekedar menahan lapar dan haus, serta bukan hanya menggugurkan kewajiban semata, tapi ada banyak sekali manfaat.

Berikut beberapa manfaat berpuasa di bulan Ramadhan:





1. Diet Gratis Sekaligus Mendapat Pahala
Lho kok diet gratis? Tentu saja, coba bayangkan, khususnya bagi kita yang ingin menurunkan berat badan, banyak sekali orang yang rela membeli peralatan olahraga, seperti treadmill dan sejenisnya, hanya untuk berusaha menurunkan berat badan. Tapi hasilnya? kurang terlihat sama sekali. Itu karena diet dengan berolahraga tapi tidak di barengi dengan pola makan yang baik. Olahraga rutin tapi pola makan tidak di atur, hasilnya tidak akan maksimal.

2. Mengurangi Kegiatan Tidak Bermanfaat
Sering kita merasa kalau kegiatan kita sehari-hari banyak sekali waktu yang terbuang hanya untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang mubadzir. Mungkin apabila kita melaksanakan dan membuat sebuah pola kegiatan yang terstruktur dan masif, eh, maksudnya terstruktur dan terencana untuk melaksanakan hal-hal yang positif, tentu waktu kita tidak akan terbuang percuma. Nah, di bulan Ramadhan ini adalah saat yang pas untuk mengatur pola kegiatan hidup kita dengan hal-hal yang bermanfaat.

Itu dikarenakan setiap kegiatan positif yang kita lakukan di bulan ramadhan, pahalanya akan berlipaat-lipat. Yang biasa di sore hari kita jalan-jalan ke mall gak jelas, yang juntrungnya akan menguras kantong kita karena banyak godaan untuk belanja ini itu, bisa kita ganti dengan tadarus dan sejenisnya. selain mendapat pahala, juga bisa mengurangi jatah pengeluaran uang jajan kita :)

3. Mengatur Pola makan Sehat
Sering kita merasa pola makan kita tidak terkontrol, bahkan tidak teratur. Apalagi yang merasa susah sekali mengatur pola makan. Bagi yang berbadan gemuk, makan adalah hal yang sangat menakutkan sekaligus membuat ketagihan. Disatu sisi ingin sekali mengurangi porsi makan, tapi setiap melihat makanan enak di kulkas, bagaikan melihat seonggok emas dan berlian yal bertuan :D.

Bagi yag berbadan kurus, kadang ingin sekali memiliki pola makan sehat. makan teratur, bergizi, dan diet sehat untuk menaikkan berat badan. tapi apa daya, kadang kesibukan dan nafsu makan yang berubah-ubah sering menjadi kendala.

Nah, di momen ramadhan ini, merupakan saat yang tepat untuk mengatur pola makan. Itu karena saat puasa kita tidak biasa seeneaknya makan sesuai keinginan, tapi diatur waktunya. Ada waktu sahur dan berbuka, jadi secara tidak langsung kita memiliki pola makan yang teratur dan sehat.

4. Saatnya Memperbaiki Kadar Keimanan Kita
Coba hitung-hitung sendiri seberapa banyak waktu yang kita habiskan untuk beribadah dan mendekatkan diri kepada-Nya setiap harinya? Silahkan dihitung dan dinilai sendiri. Kadang kita merasa sangat sedikit waktu yang kita habiskan untuk membuaat hal-hal yang bermaanfaat dan paling tidak menabung untuk di akhirat kelak.

Waktu luang kita banyak sekali dihabiskan dengan hal-hal yang tidak bermanfaat. Keluyuran ngak jelas, main game tanpa kenal waktu, main sosmed sampai lupa waktu sholat, Nonton TV seharian..
Bulan Ramadhan adalah momen yang pas untuk menata kembali jadwal hidup kita dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat, khususnya dengan ibadah.


Marhaban Yaa Ramadhan, selamat menjalankan ibadah puasa...
.
Terlaris:
  1. Alat Bantu Paling Hot Ketika Bermain di Ranjang!
  2. Daftar Artis Indonesia Dengan Dada Terbesar
  3. Artis Indonesia Dengan Bokong Terseksi !
  4. HOT HOT HOT !!! Daftar Artis Terpanas Indonesia 2012!
  5. Wow! Ada Situs Yang Jual Toko Online Cuma 99 Ribu !!
  6. Ternyata, Ada Trik Paling Mudah Mendapatkan Bisnis Sampingan Tanpan Modal Sepeserpun!

Artikel Terkait Lainnya Seputar: