Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pertandingan Indonesia vs Brunei Darussalam

Dalam kondisi persepakbolaan nasional yang sedang suram, ada setitik asa dalam Final Hassanal Bolkiah Trophy 2012. Indonesia akhirnya bertemu dengan tuan rumah Brunei Darussalam setelah bersusah payah menembus partai final. Ini adalah partai yang ditunggu-tunggu oleh jutaan rakyat Indonesia, setelah sebelumnya baru saja disuguhkan dengan hasil buruk tim senior yang di bantai Bahrain 10-0.
Di awal babak pertama, Andik Vermansyah dan kawan-kawan langsung tampil menggebrak. Bahkan tim Garuda Muda berhasil mengurung pertahanan tuan rumah. Tim Indonesia terus membombardir pertahanan lawan di 10 menit awal pertandingan. Tapi sayang, Andik dan kawan-kawan tidak berhasil memanfaatkan peluang-peluang yang ada.

Tim brunei darussalam, yang diatas ketas kualitasnya masih setingkat dibawah Indonesia, mulai bangkit dan megambil inisiatif menyerang. Ternyata ada titik lemah di sebelah kanan pertahanan Indonesia. Ini terbukti serangan-serangan tuan rumah mengalir deras dari sektor tersebut. Beruntung bek Garuda Muda berhasil menghalau setiap serangan yang ada.

Andik Vermansyah, kapten timnas U19 Indonesia yang sedang bersinar penampilannya ini juga berhasil membuat beberapa gebrakan yang membahayakan tim tuan rumah. Dribel mautnya beberapa kali melewati bek lawan. Sayang, tekel keras berhasil menghentikan aksinya.

Di 10 menit terakhir, perlahan-lahan mulai bangkit diiringi gemuruh suporter tuan rumah serta disaksikan Sang Raja,  kian membangkitkan semangat mereka. Tercatat beberapa peluang berbahaya tercipta dari serangan balik tuan rumah. Beruntung hingga peluit akhir babak pertama berbunyi, gawang timnas U19 Indonesia masih terjaga keperawanannya.

Memasuki babak kedua, lagi-lagi tuan rumah tampil menggebrak. Dan petaka pun terjadi. Disaat pertahanan Garuda Muda masih belum siap, Tuan rumah berhasil membobol pertahanan timnas U19 Indonesia. Diawali dengan sebuah umpan crossing, Aminuddin Zakwan berhasil menggetarkan gawang Timnas Indonesia di menit ke 48. skor sementara 1-0 untuk tim tuan rumah.

Menit ke 55 Fadly masuk menggantikan Micho Ardiyanto dari timnas Indonesia. Tapi hal inipun belum berhasil membuat penampilan Indonesia membaik. Garuda Muda Indonesia masih terlihat kesulitan menembus pertahanan berlapis tuan rumah. Di menit 75, tekanan tim brunei yang sporadis benar-benar membuat pendukung tuan rumah bersorak sorai. Adi Bin Said berhasil membobol gawang Indonesia untuk kedua kalinya. Brunei Darussalam 2, Indonesia 0.

Tertinggal 2-0, timnas Indonesia berusaha tampil menyerang dengan memasukkan beberapa striker. Tapi pertahanan berlapis Brunei benar-benar membuat pemain-pemain Indonesia  frustasi. Itu membuat krisis kepercayaan dan semangat Garuda Indonesia melemah. Bahkan tuan rumah berhasil membuat beberapa peluang berbahaya di mulut gawang Indonesia melalui serangan baliknya.

Hingga peluit tanda pertandingan berakhir dibunyikan, skor tetap bertahan 2-0 untuk tim tuan rumah. Ini merupakan rekor baru bagi tim Brunei Darussalam yang untuk pertama kalinya menjuarai turnamen ini. Sedangkan untuk Indonesia, ini adalah posisi runner up untuk kesekian kalinya. Indonesia oh Indonesia, sungguh malang nasibmu. Sepakbola Indonesia memang spesialis runner-up.


 ©copyright by: http://allyamien.blogspot.com
.
Terlaris:
  1. Alat Bantu Paling Hot Ketika Bermain di Ranjang!
  2. Daftar Artis Indonesia Dengan Dada Terbesar
  3. Artis Indonesia Dengan Bokong Terseksi !
  4. HOT HOT HOT !!! Daftar Artis Terpanas Indonesia 2012!
  5. Wow! Ada Situs Yang Jual Toko Online Cuma 99 Ribu !!
  6. Ternyata, Ada Trik Paling Mudah Mendapatkan Bisnis Sampingan Tanpan Modal Sepeserpun!

Artikel Terkait Lainnya Seputar: