Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Timnas Indonesia Spesialis Runner-Up

Ada fakta unik tentang persepakbolaan  Indonesia 15 tahun terakhir. Dengan prestasi yang dicapai Timnas Indonesia beberapa tahun terakhir ini, sepertinya persepakbolaan Indonesia layak disebut sebagai "Negara Spesialis Runner Up". Ini dilihat dari hasil yang diraih timnas Indonesia dari berbagai kompetisi 15 tahun terakhir.
Contoh paling nyata adalah di Final Hassanal Bolkiah Trophy 2012. Indonesia harus menelan pil pahit karena di gulung oleh tim tuan rumah Brunei Darussalam dengan skor memalukan 2-0. Padahal kualitas persepakbolaan Brunei Darussalam jelas-jelas jauh dibawah Timnas kita.

Hasil lain yang paling memalukan adalah ketika kompetisi SEA Games XXVI yang digelar di negeri sendiri. Laga final yang digelar di Gelora Bung Karno, lagi-lagi timnas Indonesia di pecundangi timnas Malaysia. Partai final yang digelar tanggal 21 november 2011 ini, tim Garuda Indonesia dipermalukan tim Malaysia lewat adu pinalti dengan skor 4-3. Medali emas yang sudah di depan mata, lagi-lagi harus kembali melayang ke timnas Malaysia.

Di Piala AFF, atau yang pada awalnya dinamai Piala Tiger, Tahun 2000 Indonesia di bantai 1-4 oleh Thailand. Begitu juga di Piala AFF selanjutnya di tahun 2002. Sekali lagi Timnas Indonesia di permalukan Timnas Thailand melalui adu pinalti dengan skor 2-4 (2-2). Di final AFF 2004, giliran Singapura yang mempecundangi Indonesi dengan agregat 2-5. Di tahun 2010, untuk kesekian kalinya timnas Indonesia di tenggelamkan Malaysia. Di bukit Jalil, Indonesia di tekuk 0-3, sementara di GBK Christian Gonzales cs cuma bisa menang 2-1.

Di ajang Sea Games, Nasib timnas Indonesia tidak berbeda jauh. Indonesia cuma bisa meraih medali perak di tahun 1997 setelah kalah adu inalti dengan Thailand. Yang terbaru, lagi-lagi di permalikan Malaysia lewat adu pinalti di tahun 2011. Prestasi maksimal timnas kita  terjadi 21 tahun yang lalu.. Yaitu medali emas di tahun 1991.

Benar-benar kondisi yang sangat memilukan bagi persepakbolaan Indonesia. Atau bahkan memalukan? Sampai kapan kondisi ini akan berubah? Apa yang salah dengan Persepakbolaan Nasional?




©copyright by: http://allyamien.blogspot.com



.
Terlaris:
  1. Alat Bantu Paling Hot Ketika Bermain di Ranjang!
  2. Daftar Artis Indonesia Dengan Dada Terbesar
  3. Artis Indonesia Dengan Bokong Terseksi !
  4. HOT HOT HOT !!! Daftar Artis Terpanas Indonesia 2012!
  5. Wow! Ada Situs Yang Jual Toko Online Cuma 99 Ribu !!
  6. Ternyata, Ada Trik Paling Mudah Mendapatkan Bisnis Sampingan Tanpan Modal Sepeserpun!

Artikel Terkait Lainnya Seputar: