Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Cara Ampuh Melindungi Data Blackberry

Bagi para pengguna blackberry yang sering merasakan kecolongan pada keamanan dan rahasia blackberry anda, kita perlu mengaktifkan sistem security blackberry kita biar tidak bisa dibobol oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Sebenarnya ada juga postingan tentang  Tips Trik Unik Terlengkap seputar Blackberry dan Cara Ampuh Melacak Blackberry yang Hilang. Tapi hal itu belum bisa melindungi data-data penting blackberry. Kita juga bisa  Membedakan Blackberry Asli dengan Blackberry Tiruan bila kita berniat membeli blackberry baru biar tidak tertipu. Sebelum membeli blackberry buruan kita, jangan lupa cek dulu Harga Blackberry Terbaru Maret 2012

Nah, dibawah ini ada tips yang berasl dari ICTWATCH untuk melindungi data blackberry :


1. Aktifkan Password Pada Blackberry
Bagi para pemakai Blackberry yang menggunakan layanan BIS (Blackberry Internet Service), maka kalian harus menyetting password. Ini adalah hal paling mutlak yang harus dilakukkan bagi para pemilik Blackberry.

Untuk settingannya kita bisa masuk ke menu ‘Option’ > ‘Password’. Pilih ‘Enabled’ di kolom pilihan Password kemudian masukkan password dipilih.

 Setelah memasukkan password, kemudian Anda diharuskan mem-verify password dengan mengetikkannya sekali lagi dan blackberry Anda akan terkunci. Sesudah password di aktifkan, maka kita bisa  mengakses opsi-opsi keamanan di screen yang terlihat, seperti di Security Timeout.

 Pada choice yang ini kita bisa memilih untuk menentukan berapa lama blackberry akan terkunci otomatis sebeleum password diaktifkan.

2. Mengenkripsi Data di Blackberry
Satu lagi hal penting yang perlu diketahui, yaitu mengenkripsi semua konten yang ada dalam blackberry maupun dalam microSD Anda. Dengan mengaktifkan fitur ini, maka data yang ada tidak bisa di transfer oleh orang lain.
Menu eknripsi dapat kita intip pada menu ‘Option’ > ‘Security Options’ lalu pilih ‘Encryption’ kemudian aktifkan dengan memilih ‘Enabled’. Setelah itu akan ada pilihan Encryption strenght (strong, stronger atau strongest). Enkripsi ini bisa kita terapkan untuk kontak dan media file, sehingga file-file dalam blackberry kita tidak bisa dihapus atau ditransfer ke piranti lain.

3. Atur Settingan Bluetooth
Untuk setting Bluetooth dii blackberry, masuk ke menu ‘Manage Connections’ lalu centang box ‘Bluetooth’. Lalu, scroll down dan pilih Bluetooth Options.

Yang pertamakali kita lihat bluetooth dalam kondisi Discoverable. Jika kita pilih memilih No, itu berarti perangkat lain tidak bisa terkoneksi dengan bluetooth kita dan kita mesti meng-add secara manual agar bisa terkoneksi. Jika memilih opsi Yes,maka semua orang yang memiliki perangkat bluetooth bisa memindai blackberry kita.

Pada pilikan ketiga, yaitu ’2 Minutes’ itu artinya pihak lain hanya bisa memindai perangkat kita hanya dalam waktu 2 menit saja.. Dalam menu opsi Bluetooth, Anda juga bisa memilih Security Level untuk melindungi data yang dikirim atau diterima via Bluetooth.

4. Lindungi Data Penting
Jangan mencoba-coba untuk save data password, informasi kartu pembayaran atau data-data login di Blackberry tanpa security data. Manfaatkan aplikasi security yang ada di  Blackberry. Aplikasi yang biasanya umum digunakan bernama Password Keeper.

 Fungsi dari aplikasi tersebut adalah, pihak lain akan kesulitan untuk mengakses data yang ada di blackberry kita. Program Password Keeper biasany sudah tertanam di semua piranti Blackberry.

Program lain yang bisa kita manfaatkan adalah aplikasi keluaran RIM yang bernama BlackBerry Wallet. Apabila kita sudah menyimpan data-data penting, dan ingin membukanya, kita tinggal masuk ke menu password master.

5. Sebelum Pindah Tangan, Pastikan Semua Data Terhapus
Jika kalian termasuk orang yang doyan meng-upgrade piranti dengan model terbaru atau bahkan gemar tukaran blackberry dengan teman, pastikan kita telah meremove semua data penting blackberry kita sebelum berpindah tangan. Tapi yang perlu diingat, back up dulu semua data penting yang sekiranya masih kita butuhkan.

Sekian dulu tips dan trik aman untuk blackberry kita.Semoga bermanfaat.



©copyright by: http://allyamien.blogspot.com
.
Terlaris:
  1. Alat Bantu Paling Hot Ketika Bermain di Ranjang!
  2. Daftar Artis Indonesia Dengan Dada Terbesar
  3. Artis Indonesia Dengan Bokong Terseksi !
  4. HOT HOT HOT !!! Daftar Artis Terpanas Indonesia 2012!
  5. Wow! Ada Situs Yang Jual Toko Online Cuma 99 Ribu !!
  6. Ternyata, Ada Trik Paling Mudah Mendapatkan Bisnis Sampingan Tanpan Modal Sepeserpun!

Artikel Terkait Lainnya Seputar: